Cool Hot Pink Pointer Nadia Safira's Blog: JANGAN PERNAH BELI IPHONE DIL*****! POKOKNYA JANGAN!

Pages

Friday, 2 September 2016

JANGAN PERNAH BELI IPHONE DIL*****! POKOKNYA JANGAN!



Oke, disini saya akan berbagi pengalaman saya berbelanja di online shop L*****. Sebenarnya sih, saya ngga pernah bermasalah berbelanja di olshop ini. Karena saya sendiri juga sering berbelanja diolshop ini. Tapi pada bulan Juni lalu saya benar-benar kecawa kepada supplier LSNCelluar sehingga membawa nama olshop besar ini menjadi tercemar. Bulan Juni lalu saya membeli satu buah Iphone 5 32GB seharga Rp2.334.999. Waktu itu kurirnya datang malam dan kebetulan saya lagi mau teraweh, jadi saya tidak sempat ngecek terlebih dahulu. Saya hanya membuka bubble wrapnya saja untuk memastikan barang yang dikirim benar satu unit Iphone 5 32GB dan kemudian pergi untuk shalat teraweh.

Selesai shalat teraweh, saya mulai mengecek keadaaan iphonenya. Mulus, asli, namun karena refurbished jadi warnanya tidak sesuai dengan warna asli iphonenya (warna iphone ditangan saya putih padahal ketika dicek warnanya hitam). Saya memulai untuk menyetting icloud dan lain-lain. Keadaan saat itu iphone sedang diisi baterainya. Setelah saya mensetting icloud, bahasa, region, dan lain-lain saya meninggalkan iphone tersebut agar mencapai 80%.

Saya terus menatapi battery bar saya (maklum, euforia punya smartphone baru), dalam waktu 15 menit baterai sudah terisi kurang lebih 40% (dari tadinya 20%). Saya tidak merasa janggal awalnya, karena saya tahu  bahwa iphone cepat dalam pengisian daya baterai. Hanya butuh waktu kurang lebih ½ jam untuk pengisian daya mencapai 80%. Saya kemudian unplugged chargerannya dan mulai memainkan iphone tersebut.

Ketika saya memainkan iphone tersebut, saya baru sadar ternyata baterainya bocor, karena setiap 5 menit sekali baterai berkurang 2 bar. Saya langsung mencari contact personnya olshopnya yang kebetulan diselipkan didalam kardus iphonenya dan mencoba menghubunginya lewat SMS (karena saat itu sudah malam jadi saya tidak menelepon olshop tersebut.) Tak lama kemudian,  baterai saya mencapai 5%, saya buru-buru ambil chargeran dan mencharge iphone itu lagi. Bukannya bertambah baterai saya, namun malah berkurang! Yang terakhir saya lihat baterainya tinggal 1%. Akhirnya, saya biarkan iphone saya dicharge hingga kurang lebih satu jam, namun tetap saja baterainya tidak bertambah. Selang beberapa menit, saya mendapat kotak dialogue yang bertuliskan “ This cable or accessory is not certified and may not work reliably with this Iphone.” Saya kesal dan merasa ditipu dengan LSNCellular. Kabel data tidak original?! Pantas saja iphone saya tidak mau dicharge! Akhirnya saya mematikan iphone saya, dan membiarkannya mencharge dalam keadaan mati. Alih-alih, bertambah baterainya… Iphone saya malah mati total!

Akhirnya saya minta tolong ke adik untuk menemani saya membeli kabel data pengganti sementara. Saya sedikit hopeless karena waktu sudah menujukkan pukul 11 malam. Beruntunglah masih ada satu counter hp yang masih buka jam segitu walaupun rada jauh dari rumah.  Saya beli kabel data iphone seharga 50rb. Saya tahu ini tidak original, tapi setidaknya ada kabel pengganti untuk ngecharge iphone saya terlebih dahulu. Pas saya sampai rumah, saya langsung mencoba mencolokkan kabel data tersebut ke iphone saya. And the result wassss NOTHING! Iphone saya tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan! Saya nambah kesal dan berpikir untuk mendatangi storenya besok lusa.

Saya memutuskan untuk tidur  dan membiarkan iphone saya dicharge overnight. Semoga saja pas bangun sahur nanti, iphone saya hidup lagi (rada hopeless sih sebenarnya). Tepat pukul 2 pagi, adik saya mencolek badan saya seraya berbisik, “ kak… iphonenya udah nyala tuh!” Seketika saya langsung bangun dan mengecek iphone saya. WELL! MY IPHONE WAS FULLY CHARGED! Saya senang bukan kepalang! Itu berarti besok  saya tidak perlu datang dan complain ke storenya. But, I forgot something! Baterai ngedrop masih bermasalah disini. Saya menunggu balasan sms dari LSNCellular tapi sampai hari ini belum ada juga balasannya. Dikartu terdapat keterangan store tidak buka pada hari Minggu.

Pada hari Senin saya mencoba untuk menghubungi nomor tersebut via telepon, namun tidak ada yang mengangkat. Akhirnya saya terpaksa memberikan feedback negative dilaman  tersebut. Namun anehnya sampai sekarang mereka tidak pernah approve feedback saya.

Well, satu hal yang saya belajar dari sini adalah jika ingin membeli elektronik (ntah itu smartphone, action cam, dsb) datanglah ke storenya langsung dan jangan lupa untuk meminta kartu nama store tersebut.  Jadi apabila kalian punya trouble dengan barang elektronik baru kalian, kalian dapat dengan mudah menghubungi store tersebut. Jika pun kalian mau membeli online diL*****. Pilihlah yang pengirim/suppliernya dari L***** langsung. Jadi, kalian dapat dengan mudah complain barang tersebut.
Baiklah sekian dulu postingan saya tentang review berbelanja diL*****. Jika ada pertanyaan, kalian bisa meninggalkan komentar dibawah postan ini. Terima kasih J




No comments:

Post a Comment